Sabtu, 25 Juli 2009

Go to Kuala LUmpur Malaysia

Alhamdulillah, finally, aku bisa pergi juga ke Kuala Lumpur, Malaysia. Aku pergi naik airasia dr Pekanbaru, yang sebelumnya tiket sudah aku beli di bulan Februari 2009. Aku pergi ke Kuala Lumpur cuma berdua dengan teman kantor, Ichsan....

Karena aku tinggal di kota pinggiran Riau, tepatnya Pangkalan Kerinci Town, yg jarak tempuhnya dr Pekanbaru kurang lebih 1jam, so willy nilly, aku mesti berangkat dr Pangkalan kerinci ke bandara Pekanbaru (lupa apa nama bandaranya) jam setengah 7 pagi. Awalnya sih mau berangkat jam 6 pagi karena penerbangan airasianya jam 08.40 (so, check in paling ga mesti di jam 8), tp karena kesiangan bangun pagi, telat setengah jam deh pergi ke bandaranya. Tp untung aja, Ichsan bawa motornya dengan speed yg cihuy, jd ga telat deh tuk check in ke bandaranya. Just for info, kita pergi ke Pekanbaru dr Pk. Kerinci naek motor, n motornya dititipin di rumah security kantor..

Begitu nyampe di bandara, abis check in, kita sarapan dulu deh. abisnya lapar karna ga sempat makan dulu di kontrakan. Sebelumnya pas kita check in, kita diberikan formulir dr pihak imigrasi yg mesti diisi. Karna ne pengalaman pertama ke luar negeri, jd kurang ngerti kalo ternyata tuh formulir mesti diisi n dikembalikan waktu tuh jg. Aku kirain tuh mbak2 yg ngasih formulirnya adalah sales2 dr pihak asuransi gt. Karena aku pernah ditawarin asuransi kyk gtuan di Cengkareng deh kalo ga salah n bayar. Makanya aku ga begitu respect pas si mbak ngomong, maaf deehh yah mbak... Abis ngisi formulir tuh, aku mesti fotokopikan passport aku n Ichsan dulu. karena fotokopi passport kita mesti dilampirkan jg. Setelah ketemua tempat fotokopi, langsung deh aku sodorin passport aku n Ichsan tuk difotocopi. Abis difotokopi, si mbak fotokopinya bilang, 15rb mas. Wedew...aku sempat kaget jg. Masa fotokopi 2lembar aja kena 15rb?? ammmppuuuunn deehhh.. Jera aahh fotokopi di bandara. Ajigileee deh..

Fotokopi passport dah kelar, perut dah terisi, so waktunya tuk masuk ke ruang tunggu. Sekali lagi karna kita pelancong yg baru pertama kali ke luar negeri, jd kurang ngerti gate mana yg mesti dilewatin. Ichsan dengan pedenya jalan ke gate penerbangan domestik. N aku yg dengan tololnya jg ngikutin, tanpa ngeliat papan petunjuk yg ada. Begitu mau masuk, sang staff airport minta liat tiket kita, n begitu dia ngeliat, dia bilang, "kalo mo keluar negeri, bukan dari sini yah, tp dari gate sana!!". Dubraakk!!! Malu bgt rasanya cing!! Keliatan bgt udiknya. Yah dengan rasa malu n tawa yg menggelegar dr kita berdua, akhirnya kita pergi ke gate yang dimaksud...

Penerbangan dr Pekanbaru - Kuala Lumpur hanya memakan waktu 45 menit. Sesampainya di bandara internasional LCCT Kuala Lumpur, kita dah dijemput ma teman aku, Amed, yg lagi kuliah di UKM (Universiti Kebangsaan Malaysia). Penampilan Amed skrg beda bgt ma dulu pas jaman SMA. Gayanya kayak germo or mucikari yg lagi nyari mangsa. Ooooppss...sorry yah Med, ga ada maksud tuk meledek. Piiisss...!!!

di Bandara bernarsis dulu dunk. coz sebelumnya kita ga ada foto2an. Ne foto aku pas di bandara..

dari Bandara LCCT, kita nuju langsung ke Suria KLCC. Tp sebelum ke KLCC, kita mesti transit dulu ke KL Sentral (ne merupakan pusatnya terminal di KL). Dari bandara ke KL Sentral, kita tempuh naik bis yg ongkosnya RM 8/orang. Di bis, aku duduk ma cewek bule Ausy. Tanktopnya oke bgt coy. N cara makan permen lolypopnya, jadi mengingatkanku akan sesuatu hal.. :D

Dari KL Sentral, kita naek MRT or train or kereta or monorail kali. Aku bingung bedain namanya. Maklum di Indonesia masih barang langka tuh transport. Nyampe di Suria KLCC, kita muter2 deehh. Harga2 barang di mall satu ini mahal2 bgt. Ada satu toko yg kita masukin, yg jual baju kemeja di harga 3000RM, kalo dirupiahkan kurang lebih sekitar 9jt. Wedew, harga 1buah kemeja, seharga lapie yg udah punya spek cihuy bro!! Liat harga yg segitu mahalnya (so pasti kita ga sanggup tuk beli) teman aku Amed, pura2 dpt telpon dr temannya, n keluar dr toko tuh ninggalin aku n Ichsan di dalam. N di saat pramusajinya nyarankan tuk pilih aja yg mau, n silakan coba di fitting room, teman aku Amed datang dgn actingnya yg bilangkan kalo taksi kita udah nunggu di luar. Dpt statement dr amed yg kyk gt, kita langsung say thank you aja deh ma pramusajinya. Ternyata oke jg tuh acting Amed tuk nyelamatin kita berdua. Salluuuuttt!!!...

di hari pertama kita di Kuala Lumpur, cuma kita abiskan tuk muter2 doang, ngeliat2 keindahan kota Kuala Lumpur n so pasti foto2 dunk. Ne foto di depan menara Petronas..

Capek muter2 Kuala LUmpur sampe malam. Kaki pegel bgt rasanya. N then, akhirnya kita beristirahat dengan tenang di asrama Amed di UKM. Lumayan dpt penginapan gratis selama 3malam!!!!